Apa Itu ICO (Initial Coin Offering) ?


ICO adalah kepanjangan dari Initial Coin Offering. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia,
maka arti nya Penawaran Koin Awal , Penawaran Koin Awal ini maksud nya adalah penawaran suatu koin oleh developer koin tersebut, sebelum koin mereka berada di pasaran atau exchange, Harga koin yang di jual Melalui proses ICO di tentukan oleh developer koin tersebut dan biasa nya pihak developer memberikan harga murah saat masa ICO berlangsung. Setelah koin tersebut masuk ke dalam pasar, Harga koin di tentukan oleh  kekuatan Jual-beli dari konsumen.

Tujuan ICO
Tujuan ICO adalah untuk mendapatkan dana dari investor untuk mengembangkan Proyek yang mereka buat untuk lebih cerah ke depan nya , ICO itu bukan berarti Pihak developer tidak modal alias hanya memakai dana investor ada pula Proyek ICO yang mempunyai modal tapi kurang untuk mengembangkan proyek dan sebalik nya ada juga yang tidak pakai Modal hanya mengandalkan Investor, Tidak Main-main ada beberapa ICO yang berhasil mendapatkan dana dari investor sampai Juta'an USD dan Ketika masuk Market Harga Meroket.

Keuntungan ICO
Keuntungan yang kalian dapatkan ketika menjadi investor ICO tentu saja akan mendapakan koin yang murah sebelum masuk Pasar atau exchange .

Kerugian ICO
Ada Keuntungan pasti Ada kerugian  , Kerugian yang akan kalian dapatkan jika salah memilih Proyek ICO yaitu SCAM atau penipuan karena developer hanya ingin mendapatkan dana dari ICO setelah itu di tinggal kabur tanpa jejak maka dari itu sebelum Invest ICO lebih Baik Kalian lihat dulu Kertas Putih Atau Whitepaper untuk melihat rincian penjelasan proyek tersebut .

Apa bedanya ICO dengan IPO?
IPO kepanjangan dari Initial Public Offering. IPO adalah penjualan saham perdana dari sebuah perusahaan kepada investor. Perbedaan ICO dan IPO yaitu dari segi investornya, kalo ICO investornya biasa siapa saja, masyarakat seluruh dunia bisa menjadi investor bukan hanya pemodal besar saja. Kalo IPO investornya yang saya tahu tidak semua masyarakat bisa melakukan investasi karena mungkin ada persyaratan-persyaratan tertentu dan hanya para investor pemodal besar yang bisa investasi.

Perbedaan yang paling mencolok dari IPO dan ICO yaitu IPO saat hendak mengumpulkan dana harus melalui banyak regulasi seperti institusi pemerintahan, institusi keuangan, izin-izin dan ini pun belum sepenuhnya bisa diterima nantinya. Sedangkan ICO lebih simple dan mudah tanpa melalui regulasi yang rumit seperti IPO.
 
Bentuk Investasi ICO
ICO digunakan pada investasi online yang mana lebih condong ke mata uang digital atau cryptocurrency seperti bitcoin yang merupakan cryprocurrency pertama atau bisa juga altcoin seperti ethereun, litecoin, dll. ICO dapat diikuti oleh siapa saja yang ingin melakukan investasi dan tidak ada batas minimal untuk berinvestasi di ICO
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu ICO (Initial Coin Offering) ?"

Post a Comment